Cara Upgrade Android Lama menjadi Versi Baru


Cara Upgrade Android Lama menjadi Versi Baru - punya HP Android tapi masih menggunakan OS yang lama? Tidak perlu khawatir mencari bagaimana cara meningkatkan versi android. Sekarang anda bisa meng-upgrade smartphone anda yang masih bersistem Andorid lama tersebut sehingga beralih pada OS Android yang terbaru atau Jelly Bean. Bagaimana caranya? Sebelumnya kita harus tahu dahulu urutan Android dari yang terlama hingga yang baru.

Urutan OS Android tiap Versi


Sebelum mengetahui cara mengupgrade OS Android yang lama ke OS Android yang baru maka sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu perkembangan OS Android. Pastinya anda sudah mengetahui bahwa sistem operasi Android senantiasa diperbarui dari masa ke masa agar mampu memenuhi tuntutan jaman. Android muncul pertama kali dengan versi 1.1 yang diluncurkan pada tahun 2007. Android awal ini memberikan kelebihan berupa sistem antar muka bagi pengguna (user interface) yang lebih baik, jam dan beberapa aplikasi standar lainnya. Selanjutnya berkembang pada Android 1.5 CupCake, ke Android 1.6 Donut, ke Android versi 2.0 Éclair, kemudian ke Android 2.2 Froyo, beralih lagi ke Android 2.3 Gingerbread, Android Versi 3.0 Honeycomb, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Android 4.1 Jelly Bean. Dan yang terakhir adalah Android 4.4 Kitkat


Cara Upgrade Android Lama menjadi Versi Baru

Cara Mengupgrade OS Android Lama ke Versi Terbaru


Anda sudah mengetahui bagaimana perkembangan OS android dari waktu ke waktunya maka kali ini bagi anda yang masih mempunyai Android yang sistem lama, masih OS ICS mungkin, anda bisa mengubahnya ke OS yang baru (Untuk saat ini saya baru mencoba Jelly Bean, belum ke KitKat). Berikut ini cara Upgrade Android ke Versi Baru :
  • Koneksikan HP ke internet, pastikan koneksi tidak lemot
  • Back-up dahulu semua data di HP ke PC atau laptop
  • Pastikan baterai HP masih banyak dan space memroi internal ponsel juga masih lapang
  •  Setelah itu, dalam kondisi ponsel aktif (nyala) anda bisa memulai proses upgrade pada layar utama atau home.
  •  Pilih menu setting, pilih About Phone, lalu pilih System Update
  •  Kemudian anda akan mendapatkan pesan atau terdapat tulisan ‘Up to Date” maka pilihlah Install. 
  • Maka ponsel anda akan mengunduh semua file-file yang dibutuhkan dan mempunyai OS terbaru.

Baca Juga Cara Mengatasi Sinyal tidak Muncul di HP

Bagaimana, mudah bukan caranya? Semoga informasi mengenai Cara Upgrade OS Android Lama ke Versi Android Baru ini bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Upgrade Android Lama menjadi Versi Baru