Tips Cara membedakan iPhone Asli dan Palsu


Bagaimana cara mengetahui atau membedakan iPhone Asli dengan yang Palsu? Saat akan membeli sebuah iPhone misal iPhone 5S tentu saja kita harus selalu hati-hati. Karena apa? Tentu karena kini banyak beredar iPhone palsu, alias iPhone replika atau iPhone tiruan. Karena di pasaran banyak yg beredar ponsel dan smartphone mirip iPhone, bahkan ada yg benar-benar mirip dari tampilan fisik maupun tampilan OS maka perlu diketahui cara membedakan iPhone palsu dan iPhone asli agar tidak tertipu dengan iPhone palsu.

Bentuk sama persis seperti iPhone, tampilan menu sama persis, sampai dus (box) dan kelengkapan lain seperti charger sama seperti yang dimiliki oleh iPhone original atau asli. Lalu bagaimana agar kita tidak tertipu oleh iPhone palsu atau replika? Berikut adalah tips sederhana cara membedakan antara iPhone asli atau palsu.


 Cara membedakan iPhone yang asli dengan palsu

Cara 1:

Jika menggunakan komputer PC atau Mac sangat mudah untuk mengenal iPhone asli beserta modelnya. Kita dapat menggunakan Software 'wajib' untuk pengguna iPhone yaitu iTunes. iTunes dapat didownload dari webnya yaitu http://www.itunes.com. Setelah iPhone dihubungkan ke komputer maka iTunes akan mendeteksi secara lengkap, mulai dari model iPhone, besar kapasitas penyimpanan, warna, Serial Number, dll. Jika palsu tentung tidak akan terdeteksi sama sekali!


Begini tampilannya jika iPhone anda asli

.
Cara 2:

iPhone resmi pasti terdaftar di website Apple.Cara paling tepatnya adalah dengan mengecek serial number dari iPhone yang akan kita beli di website resmi Apple. Masuk ke halaman https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do lalu masukan serial number dari iPhone tersebut ke kolom yang tersedia dan klik continue. Setelah Anda memasukan serial number dengan benar, maka akan muncul layar yang menjelaskan tentang iPhone Anda.

Akan terlihat bahwa iPhone anda memang resmi dan terdaftar di database Apple. Untuk mencocokkan Serial Number dari iPhone bisa langsung di lihat di Box/ Dus iPhone, disana akan tertera Serial Number iPhone. Tapi masalahnya, serial number di dus iPhone, bisa juga dipalsukan. Jangan khawatir, Anda bisa mengecek Serial Number lewat langsung lewat iPhone anda. Buka Setting – General – About. Akan tertera serial number dari iPhone yang kita miliki.


Cara 3:

iPhone asli menggunakan sistem operasi Apple iOS, nah iPhone replika kebanyakan yang beredar menggunakan sistem operasi Android atau OS lain. Makanya, jika Anda memiliki iPhone, tetapi pas mau download aplikasi harus dari Google Play Store, maka iPhone Anda pasti palsu atau replika. Soalnya, untuk download aplikasi/ game di iPhone original hanya bisa lewat Apple App Store (iStore).

Cara 4:
iPhone asli mempunyai iTunes Store dan App Store di halaman depannya. Dan ini hanya ada di perangkat APple. Jika kita tap/klik di aplikasi App Store ini akan masuk ke iTunes Applications Store tempat membeli, mendownload dan menginstall aplikasi/games. Jika kita pilih salah satu aplikasi dari app store akan diminta APPLE ID/iTunes Account. Ini tidak dimiliki iPhone palsu.


Cara 5:

Sampai saat iPhone tidak mengeluarkan DUAL SIM! Jika ada iPhone dapat menggunakan 2 simcard sekaligus dipastikan PALSU.


Cara 6:

Khusus untuk iPhone 4 dan iPhone 4S. Ukuran simcardnya lebih kecil dari pada umumnya, yaitu menggunakan MICROSIM card. Sedangkan iPhone 5 menggunakan NANOSIM card yg ukurannya lebih kecil dari MICROSIM. Jadi kalau ada iPhone 4/4S dan iPhone 5 menggunakan ukuran SIMcard seperti ponsel biasa sudah dipastikan adalah palsu.


membedakan iPhone yang asli dengan palsu


Baca Juga Cara Upgrade Android Versi lama ke Versi Terbaru

Demikian Tips atau Cara membedakan iPhone yang asli dengan palsu. semoga dengan 6 mengetahui iPhone Asli diatas membuat anda tidak tertipu pada barang aspal. Semoga bermanfaat. Salam


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara membedakan iPhone Asli dan Palsu